Hamas Langsungkan Pemilihan Kepengurusan Organisasi yang Baru di Gaza

Salah satu faksi perjuangan kemerdekaan terbesar di Gaza, Hamas, langsungkan pemilihan lokal untuk menentukan dewan syura dan pemimpin bagian yang baru. Hamas sangat bangga berhasil melangsungkan kegiatan itu meski di tengah situasi mencekik seperti saat ini

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,20 Feb 2021,11:03 AM

Gaza, SPNA - Gerakan Pertahanan Islam Palestina, Hamas, Jumat (19/02/2021), melangsungkan pemilihan dewan Konsultatif (syura) dan Para Pemimpin bagian, untuk masa jabatan empat tahun mendatang.

Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, melalui cuitan Twitter pribadinya menuliskan, "Pemilu yang berlangsung sesuai jadwal ini, meski di tengah kondisi sulit, menjadi bukti kekuatan dan keutuhan Hamas."

Ia menegaskan bahwa Hamas akan terus menjadi pelayan bagi warga Palestina, sampai cita-cita kemerdekaan dari penjajah berhasil diraih.

Menurutnya, Hamas percaya bahwa pemilu merupakan cara untuk mengetahui pilihan kepemimpinan yang diinginkan oleh rakyat.

Perlu diketahui bahwa Palestina akan mengadakan pemilu nasional untuk pertama kali dalam 15 tahun terakhir. Pesta rakyat tersebut akan diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap legislatif pada bulan Mei mendatang dan tahap Presiden pada bulan Juli.

Pemilu lokal di tubuh Hamas ini bisa dianggap sebagai persiapan mereka untuk bersaing bersama faksi lainnya, dalam meraih suara terbanyak nantinya.

(T.HN/S: Palinfo.com)

 

leave a reply
Posting terakhir