Militer Israel Menembaki Petani Palestina di Perbatasan Khan Yunis

Militer penjaga perbatasan Israel kembali melakukan aksi penembakan terhadap petani Gaza. Tindakan yang hampir terjadi setiap hari itu membuat warga kesulitan untuk mendatangi tanah pertanian mereka.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,21 Feb 2021,11:01 AM

Khan Yunis, SPNA - Militer Israel, Sabtu (20/02/2021), menembak para petani Palestina yang sedang bekerja di lahan pertanian mereka di dekat perbatasan Gaza-Israel. Aksi tersebut berlangsung di perbatasan Khan Yunis, Gaza.

Saksi mata menyebutkan bahwa aparat keamanan  Israel yang berada di perbatasan melepaskan peluru panas ke arah petani yang sedang bekerja. Namun beruntung tidak ada warga yang menjadi korban jiwa ataupun terluka.

Penembakan petani di perbatasan sering terjadi setiap hari. Hal itu dilakukan agar warga Palestina tidak mendekati pagar perbasatan.

Aksi militer Israel itu sangat merugikan warga Palestina, khususnya mereka yang menggantungkan hidupnya pada pertanian.

Israel terkadang juga melakukan penyemprotan herbisida untuk membersihkan lahan pertanian mereka dengan memakai helikopter. Racun pembasmi gulma tersebut terkadang diterbangkan angin dan jatuh di lahan warga. Hal yang kemudian membuat tanaman petani mati dan gagal panen.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir