Militer Israel Persulit Akses Jemaah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Jemaah shalat Jumat yang ingin mendatangi Masjid Al-Aqsa dipersulit dengan pemeriksaan ketat oleh militer Israel. Sejumlah warga bahkan tidak diberikan izin untuk menginjakkan kaki di tempat paling suci di Palestina tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,26 Feb 2021,03:02 PM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, pagi ini, Jumat (26/02/2021), mempersulit akses warga yang ingin melakukan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Seluruh pintu Al-Aqsa dipasangi pagar besi dan dijaga ketat oleh aparat bersenjatakan lengkap.

Saksi mata menyebutkan seorang muslimah yang tidak diketahui identitasnya, berasal dari Tepi Barat, bahkan tidak diizinkan masuk. Puluhan warga lainnya juga harus menjalani pemeriksaan sangat lama, sampai akhirnya mendapatkan izin.

Media resmi Palestina, Wafa.ps, menuliskan aktivitas Yahudisasi di Masjid Al-Aqsa akhir-akhir ini terlihat dengan sangat jelas.

Warga Yahudi yang ingin masuk ke Masjid Kiblat Pertama Islam itu, bebas masuk dari pintu manapun. Mereka dijaga dengan ketat oleh keamanan Israel di setiap pintu masuk.

Berbeda dengan sebelumnya, warga Yahudi biasanya datang bergerombolan dengan tetap dijaga militer, namun mereka hanya masuk dari satu pintu saja.

Dikutip dari Palinfo.com, selama sepekan terakhir, tidak kurang dari 407 pemukim Yahudi melakukan kunjungannya ke Masjid Al-Aqsa. Kunjungan itu digunakan untuk melangsungkan ibdah talmud Yahudi dan menertawakan warga yang melaksanakan shalat.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir