Hamas Berduka atas Kepergian Salah Satu Pemimpinnya

Gerakan Hamas Palestina hari ini kehilangan salah satu pemimpinnya. Ia adalah Nabil Basytawi sang guru yang telah mendidik ribuan generasi muda Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,28 Feb 2021,12:31 PM

Gaza, SPNA - Gerakan Perlawan Islam Palestina (Hamas), hari iini, Minggu (28/02/2021), berduka atas kepergian salah satu pendiri dan pemimpin gerakan, Syekh Nabil Basytawi. Ia meninggal hari ini di Kota Neblus, Tepi Barat.

Dalam sebuah pernyataan kepada media Palestina, Hamas menyebutkan bahwa Nabil merupakan "generasi pertama Ikhwanul Muslimin di Palestina. Ia juga merupakan salah satu pendiri Hamas dan merupakan pendidik yang mempu menggiring generasi muda ke jalan dakwah dan pembelaan terhadap negara.”

Hamas juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Balas jasa yang dapat kita lakukan untuknya adalah dengan tetap berada di jalur kebenaran, dakwah dan jihad," sebut Hamas dalam laporannya.

Sumbangsih besar Nabi untuk Hamas dan Palestina turut dikenang oleh Husam Badran, salah satu anggota biro politik Hamas.

Dia mengatakan Nabil merupakan generasi pertama dari Ikhwanul Muslimin di Palestina dan Hamas di Tepi Barat. Ribuan generasi Hamas lahir di tangannya.

Bagi Badran, Nabil adalah seorang ahli ibadah, zuhud, pendidik, serta pahlawan yang telah banyak berjuang di jalan Allah dan bagi kepentingan negara.

"Semoga Allah merahmatinya yang memiliki akhlak mulia dan kepribadian yang tinggi. Neblus dan Palestina hari ini bersedih atas kepergiannya.

(T.HN/S: Palinfo.com)  

leave a reply
Posting terakhir

13 Tahun kepergian pemimpin Yasser Arafat

Jalur Gaza, SPNA - ‘’Aku datang  dengan membawa ranting zaitun dan pistol di tanganku. Jangan jatuhkan ranting hijau dari tanganku, jangan jatuhkan ranting hijau dari tanganku.