Militer Lebanon: Dua Kapal Perang Israel Menembus Perairan Teritorial

Angkatan Bersenjata Lebanon melaporkan bahwa pada 28 Februari sejak pukul 6:33 hingga 9:05 waktu setempat, tercatat dua pelanggaran angkatan laut, dilakukan oleh dua kapal perang Israel di perairan teritorial Lebanon Ras Naquora.

BY Edited Mon,01 Mar 2021,10:41 AM

Naquora, SPNA – Angkatan Bersenjata Lebanon pada Ahad (28/02/2021) mengumumkan bahwa dua kapal perang Israel telah melanggar perairan teritorial Ras Naqoura, selatan Lebanon, dengan jarak hingga 425 meter.

Dalam pernyataan terkait, Angkatan Bersenjata Lebanon melaporkan bahwa pada 28 Februari sejak pukul 6:33 hingga 9:05 waktu setempat, tercatat dua pelanggaran angkatan laut, dilakukan oleh dua kapal perang Israel di perairan teritorial Lebanon Ras Naquora.

Disebutkan dalam pernyataan tersebut bahwa masalah kedua pelanggaran tersebut saat ini sedang ditindaklanjuti dalam koordinasi dengan Pasukan Sementara PBB di Lebanon.

Ini bukan pertama kalinya kapal perang Israel menembus perairan teritorial Lebanon. Sebelumnya berkali-kali Lebanon melaporkan hal yang serupa kepada pihak PBB. Pelanggaran teritori ini sendiri menjadi isu yang disoroti dan kian memanas sehubungan dengan sengketa perbatasan antara Israel dan Lebanon.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir