Kementerian Luar Negeri Iran Tanggapi Tudahan Israel atas Pemboman Kapal di Teluk Oman

Pemerintah Iran membantah terlibat dalam aksi pemboman salah satu kapal milik Israel di Teluk Oman. Juru Bicara Kemenlu Iran mengatakan bahwa negaranya tidak pernah gentar terhadap ancaman Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,01 Mar 2021,12:41 PM

Tehran, SPNA - Kementerian Luar Negeri Iran, Senin (01/03/2021), mengomentari tuduhan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa Teheran berada di balik pemboman kapal Israel pada Kamis lalu di Teluk Oman.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatib Zadeh, mengatakan bahwa tuduhan terkoordinasi itu tidak berguna bagi Iran.

Zadeh juga menyinggung pernyataan Netanyahu mengenai Israel yang tidak akan mengizinkan Iran memiliki senjata nuklir, dengan mengatakan, "Rezim pendudukan di Yerusalem (Israel) adalah akar dari banyak masalah dan ketidakamanan. Mengingat bahwa obsesi perdana menteri Zionis bukanlah hal baru."

"Kami akan menanggapi setiap tindakan dengan tindakan dan setiap langkah dengan langkah langkah yang sama," tambahnya.

Sebelum Kemenlu Iran mengeluarkan pernyataan ini, Netanyahu menyalahkan Iran atas pemboman sebuah kapal Israel di Teluk Oman. Namun ia menghindari menjawab pertanyaan tentang apakah Israel akan membalasnya.

"Sangat jelas bahwa serangan terhadap kapal itu adalah tindakan yang dilakukan Iran, karena itu adalah musuh terbesar Israel," kata Netanyahu dalam pernyataannya kepada KAN.

"Iran tidak akan memiliki senjata nuklir, dengan atau tanpa kesepakatan. Ini yang saya katakan kepada teman saya Presiden Biden," tambahnya.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir