Bantu Pengungsi Palestina, Jepang Donasikan Bantuan Sebesar 40 juta Dolar

Pemerintah Jepang, Kamis (25/02) menandatangani donasi sebesar 40 juta Dolar AS yang diserahkan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,03 Mar 2021,10:35 AM

Jalur Gaza, SPNA - Pemerintah Jepang, Kamis (25/02) menandatangani donasi sebesar 40 juta Dolar AS yang diserahkan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

 

Dari jumlah  tersebut, sebanyak  30,2 juta Dolar akan dialokasikan untuk layanan penting bagi pengungsi Palestina di lima negara, sementara sekitar 9,5 juta lainnya digunakan untuk memperluas kompleks sekolah di Gaza demi menampung lebih banyak siswa agar mereka  memperoleh pendidikan berkualitas.

 

 “Saya sangat senang mengumumkan bahwa pemerintah Jepang mendonasikan hampir  40 juta  Dolar untuk UNRWA,” ujar Dubes Jepang untuk Palestina, Magoshi Masayuki.

 

“Melalui donasi ini Jepang menyatakan komitmen kuat membantu Palestina di saat situasi di sana menghadapi krisis serius, termasuk pandemi COVID-19.”

 

Sementara itu, Mark Lassouaoui, Direktur Kemitraan di UNRWA, menyampaikan apresiasi atas dukungan Jepang.

 

“Atas nama UNRWA, saya ingin berterima kasih kepada pemerintah Jepang atas sumbangsihnya demi membantu pengungsi Palestina.”

 

“Jepang adalah negara yang menjadi contoh dalam mendukung UNRWA. Kami sangat menghargai kerja sama antara  UNRWA dan Jepang yang telah terjalin selama bertahun-tahun dalam mendukung komunitas yang dilanda krisis.”

 

Pemerintah Jepang merupakan salah satu  donor setia UNRWA yang telah memberikan donasi sejak tahun 1953.

 

Pada tahun 2020, Jepang menjadi salah satu donatur terbesar untuk UNRWA. Jepang juga memainkan peran penting  membantu UNRWA saat menghadapi krisis.

 

Berkat dukungan berkelanjutan dari para donatur seperti pemerintah Jepang, UNRWA dapat memberikan layanan penting bagi pengungsi Palestina di Timur Tengah dalam menghadapi krisis dan pendudukan.

 

(T.RS/S:UNRWA)

leave a reply
Posting terakhir