Setelah Reaktor Dimona, Sebuah Perusahaan Amerika Kembali Temukan Situs Rahasia Lain di Israel

Haaretz menyebutkan bahwa rekaman berkualitas tinggi yang baru menunjukkan sebuah area yang terletak di sebelah barat kota Beit Shemesh, yang menurut peta Israel, dianggap sebagai area terbuka, meskipun ada pengumuman zona larangan terbang di atasnya.

BY Edited Sat,06 Mar 2021,08:33 AM

Beit Shemesh, SPNA - Surat kabar Ibrani Haaretz melaporkan bahwa perusahaan Amerika, Planet Labs, mengambil gambar yang menampakkan visual situs rahasia lain di Israel, setelah sebelumnya menerbitkan rekaman yang mendokumentasikan pekerjaan konstruksi skala besar baru di situs nuklir Dimona.

Surat kabar tersebut menyebutkan bahwa rekaman berkualitas tinggi yang baru menunjukkan sebuah area yang terletak di sebelah barat kota Beit Shemesh, yang menurut peta Israel, dianggap sebagai area terbuka, meskipun ada pengumuman zona larangan terbang di atasnya.

Menurut beberapa laporan asing, pangkalan Angkatan Udara Israel Knaf-2 terletak di daerah ini.

Keamanan Global melaporkan bahwa pangkalan ini mencakup tiga baterai rudal strategis Jericho.

Haaretz mengindikasikan bahwa tidak jelas pihak mana yang meminta perusahaan Amerika untuk memotret tempat ini dan apakah Planet Labs akan terus mempublikasikan rekaman lokasi rahasia di Israel.

Rekaman itu diterbitkan sehubungan dekrit yang dikeluarkan oleh mantan Presiden AS Donald Trump yang memungkinkan perusahaan AS mengambil foto situs berkualitas tinggi di Israel.

(T.NA/S: RT Arabic)

 

leave a reply
Posting terakhir