Dinas Penjara Israel Intensifkan Hukuman terhadap Tahanan Palestina

Hukuman tersebut berupa peningkatan pencarian provokatif dan penggerebekan berulang kali di kamar tahanan; serta perpindahan narapidana dari satu penjara ke penjara lainnya.

BY Edited Sun,07 Mar 2021,10:15 AM

Ramallah, SPNA - Dinas Penjara Israel (IPS) di penjara Ofer pada Jumat (05/03/2021), mengancam akan mengintensifkan hukumannya terhadap tahanan Palestina. Langkah ini jelas akan memperburuk kondisi kesehatan para tahahan, yang sebelumnya sudah buruk.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) melaporkan bahwa tahanan Palestina di "Ofer" mengancam akan mempertimbangkan serangkaian tindakan mulai minggu depan sebagai protes atas kebijakan IPS yang meningkat terhadap mereka. Langkah tersebut bisa saja berupa mogok makan bertahap, setelah pembicaraan dengan IPS gagal memenuhi tuntutan utama mereka.

Narapidana memprotes lonjakan penganiayaan dan penindasan baru-baru ini oleh IPS, termasuk peningkatan pencarian provokatif dan penggerebekan berulang kali di kamar tahanan; serta perpindahan narapidana dari satu penjara ke penjara lainnya.

Narapidana juga mengeluh bahwa IPS telah memutus saluran air ke sel mereka dan merampas bahan kebersihan dan pembersih penting mereka di tengah penyebaran pandemi COVID-19.

(T.RA/S: Wafa)

 

leave a reply
Posting terakhir