Korban Covid-19 Meningkat, Kuwait Perpanjang Lockdown Total

Korban infeksi Corona di Kuwait pada Sabtu kemarin tembus angka seribuan. Pemerintah tegas memperpanjang peraturan pembatasan gerak warga atau lockdown.

BY Edited Sun,07 Mar 2021,01:01 PM

Kuwait, SPNA - Perdana Menteri Kuwait,  Sabah Al-Khalid, hari ini (Minggu, 07/03/2021), melakukan pertemuan untuk mempertimbangkan tuntutan beberapa pihak terkait larangan yang akan dilaksanakan pada malam ini.

Dikutip dari media media Kuwait, Alqabas, Khaled menekankan bahwa dirinya serius dengan kebiajakan lockdown yang akan diterapkan. Hal itu demi melawan merebaknya virus Corona.

Sebelumnya, pembatasan gerak warga ini direncanakan akan berlangsung selama 30 hari. Namun media menyebutkan bahwa keputusan itu bisa saja direvisi kembali oleh pemerintah.

Pemerintah dilaporkan akan kembali menggelar rapat pada Selasa mendatang (09/03/2021) untuk membahas efektivitas dan tantangan yang datang sebagai reaksi dari kebijakan itu.

Kemenkes Kuwait, Sabtu (06/03/2021), mengumumkan pencatatan 1.318 kasus infeksi corona terbaru. Total kasus infeksi sejak pertama kali pendemi menjadi 199.428 kasus.

Dalam pertemuan terakhirnya, Kamis lalu (04/03/2021), Dewan Menteri Kuwait memutuskan untuk memperpanjang larangan warga asing untuk memasuki negara itu. Pemerintah juga melarang pembukaan semua taman umum, tempat rekreasi dan  dan tempat-tempat nongkrong.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir