Saudi Menyangkal Pertemuan Muhammad bin Salman dan Benjamin Netanyahu

Biro pemerintahan Saudi membantah berita yang dihembuskan media Israel tentang pertemuan Muhammad bin Salman dengan Benjamin Netanyahu. Pejabat Saudi mengatakan bahwa itu tidak pernah terjadi.

BY Edited Thu,11 Mar 2021,12:52 PM

Riyadh, SPNA - Pemerintah Saudi membantah berita pertemuan Putra Mahkota Muhammad bin Salman dan Benjamin Netanyahu di Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari Arabic.Sputniknews.com, seorang pejabat Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya mengatakan, " Pangeran Muhammad bin Salman tidak sedang menziarahi Emirat dan tidak dalam rencana pertemuan dengan Benjamin Netanyahu.

Perusahaan Penyiaran Israel, "KAN," mengatakan pada hari Rabu (10/03/2021) kemarin bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan mengunjungi UEA pada hari ini (Kamis, 11/03/2021).

"Netanyahu mungkin akan bertemu di sana dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman." Sebut KAN.

Media Israel tersebut menegaskan bahwa "Netanyahu akan mengadakan pembicaraan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, dan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman bisa saja bergabung dengan keduanya."

Media Israel lainnya, Channel 12, melaporkan bahwa Netanyahu akan menghabiskan dua jam di UEA di bandara Abu Dhabi.

Perlu diketahui bahwa Israel berhasil menjalin hubungan formal dengan UEA dan Bahrain September lalu. Hubungan diplomasi tersebut ditengahi oleh Mantan Presiden Amerika, Donald Trump.

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang diisukan akan mengambil langkah yang sama dengan UEA dan Bahrain. Namun sampai saat ini Arab Saudi belum lagi mengumumkan secara resmi hubungan yang bagi warga Palestina adalah sebuah pengkhianatan, tersebut.

 (T.HN/S: Arabic.sputniknews.com)

leave a reply
Posting terakhir