Pekan Internasional Yerusalem, Ulama Palestina Ajak Seluruh Khatib Jumat Angkat Topik Pembelaan Terhadap Palestina

Ulama Palestina meminta momen Israk Mikraj yang sedang berlangsung bisa dimanfaat muslim dunia untuk memberi suara dukungan penuh untuk Palestina dan Masjid Al-Aqsa. Ketua Ikatan Ulama Palestina mengajak seluruh khatib Jumat untuk mengangkat tema pembelaan terhadap negara yang sedang dijajah oleh Zionis Yahudi tersebut.

BY Edited Thu,11 Mar 2021,12:55 PM

Gaza, SPNA - Memperingati Pekan Internasional Yerusalem, Ulama Palestina melakukan kampanye pembelaan untuk Palestina dan Al-Aqsa. Kampanye tersebut berupa pawai yang mengambil tempat dari Masjid Al-Abbas, sebelah barat Kota Gaza, dan berhenti di depan Kantor Dewan Legislatif Palestina.

Turut hadir dalam aksi tersebut para ulama dari Ikatan Ulama Palestina, Kementerian Wakaf, Dewan Tertinggi Kehakiman Syariah dan Ikatan Ulama Dunia Cabang Palestina.

Syekh Nasim Yasin, Ketua Ulama Palestina, dalam orasinya mengatakan sudah menjadi tanggung jawab agama atas setiap muslim untuk menghentikan penistaan Yahudi Israel terhadap situs suci umat Islam.

Beliau juga menyambut baik peringatan Pekan Internasional Yerusalem yang berlangsung setiap pekan terakhir dari bulan Rajab.

Momen ini menurutnya dapat menjadi kesempatan memperkuat dukungan internasional untuk palestina dan Masjid Al-Aqsa.

Ia turut meminta seluruh Khatib di seluruh Masjid dunia untuk menyampaikan tema Palestina pada hari Jumat mendatang. Dengan tujuan mengekspos kondisi sebenarnya apa yang terjadi di Palestina.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

 

leave a reply
Posting terakhir

Bernie Sanders sampaikan pembelaan untuk Palestina

[Senator sekaligus calon Presiden Amerika Bernie Sander menyampaikan pembelaannya untuk Palestina. Jika terpilih menjadi orang nomor satu di Amerika, ia akan akan memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan Israel secara adil.]

Membawa Beberapa Topik Penting, Delegasi Keamanan Mesir Kunjungi Gaza

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa delegasi intelejen Mesir tersebut akan membahas beberapa file, terutama file tahanan Israel di Gaza, rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah, dan perjanjian gencatan senjata baru-baru ini. Kedua belah pihak juga akan membahas keamanan perbatasan Palestina dengan Mesir, sebagai bagian dari perjanjian keamanan antara Hamas dan Mesir.