Intel Israel Menangkap Pembunuhan Pendeta Yahudi

BY Rizky SyahputraEdited Thu,28 Jul 2016,01:22 PM

Badan Intellijen Israel Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Pendeta Yahudi.

Al-Khalil –Suarapalestina- Perwira tinggi Badan Intellijen Israel, Shabak mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui keberadaan Muhammad al-Faqih setelah melakukan operasi intellijen beberapa jam bekerjasama dengan puluhan lembaga dibawah pantauan Shabak.

Israel menyebarkan puluhan intelnya untuk menangkap Muhammad al-Faqih, dan telah berhasil menangkap beberapa aktivis, dan teman dekat al-Faqih dari Hamas dan Jihad Islami di kawasan al-Khalil.

Dalam sebuah wawancara di radio militer Israel, salah seorang perwira menuturkan bahwa “Badan Intellijen Israel berhasil mengepung rumah al-Faqih, dan menghancurkan rumah serta membunuh al-Faqih di Distrik al-Khalil.”

“Kami juga telah berhasil menangkap para pelaku lainnya yang tergabung dalam operasi pembunuhan pendeta Yahudi.” Tambahnya. 

Shabak menjelaskan bahwa al-Faqih tewas ditangan Israel setelah terjadi baku tembak sekitar satu jam. Al-Faqih disinyalir telah bergabung dengan gerakan Jihad Islami, kemudian ditangkap dan dipenjara selama 5 tahun. Setelah keluar dari penjara, al-Faqih pindah dan bergabung dengan gerakan Hamas. 

Sumber berita lokal juga menyebutkan Israel telah menangkap Muhammad Umayrah (38) yang juga dituduh membantu melakukan aksi pembunuhan terhadap pendeta Yahudi. Umayrah adalah salah satu anggota Barisan Kemanan Rakyat Palestina.

leave a reply
Posting terakhir