Gedung Putih: Pejabat Senior AS dan Israel Menggelar Diskusi Terkait Iran

Kedua belah pihak bertukar pandangan selama diskusi tersebut tentang masalah keamanan regional yang menjadi kepentingan dan kekhawatiran bersama, termasuk masalah Iran, dan mereka menyatakan tekad bersama untuk mengatasi tantangan dan ancaman yang dihadapi kawasan itu.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,13 Mar 2021,03:43 PM

Washington DC, SPNA - Gedung Putih pada Jumat (12/03/2021), mengumumkan bahwa para pejabat senior dari Amerika Serikat dan Israel dalam pertemuan hipotetis pertama kelompok bilateral strategis juga turut membahas kekhawatiran mereka tentang Iran.

"Delegasi kedua negara dipimpin oleh Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan, dan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Meir Ben Shabat," kata Emily Horne, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih.

"Kedua belah pihak bertukar pandangan selama diskusi tersebut tentang masalah keamanan regional yang menjadi kepentingan dan kekhawatiran bersama, termasuk masalah Iran, dan mereka menyatakan tekad bersama untuk mengatasi tantangan dan ancaman yang dihadapi kawasan itu,"

Dia menegaskan bahwa kedua belah pihak setuju untuk melanjutkan dialog di masa depan.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden menggambarkan pertemuan itu sebagai bagian dari upaya AS untuk berkonsultasi dengan sekutu dan mitranya, sehubungan dengan usaha AS untuk menarik Iran kembali untuk membicarakan tentang perjanjian nuklir yang ditandatangani pada tahun 2015.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Sebelum Tinggalkan Gedung Putih, Trump Keluarkan Perintah Militer Terkait Israel

Perintah ini bertujuan untuk menata ulang struktur pertahanan AS, setelah seruan serupa dari kelompok pro-Israel sejak lama dengan mendorong kerja sama melawan Iran. Langkah ini berarti bahwa Komando Sentral AS akan mengawasi kebijakan militer AS yang mencakup Israel dan negara-negara Arab, dalam waktu puluhan tahun keluar dari struktur komando militer Amerika.