Arab Saudi Berencana Aktifkan Penggunaan Jasa Mobil Nirsopir

Pemerintah Arab Saudi terus memanjakan warganya melalui penggunakan teknologi mutakhir. Dalam watu dekat Arab Saudi akan mulai mengoperasikan mobil nirsopir untuk jasa pengantaran barang.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,15 Mar 2021,10:09 AM

 

Riyadh, SPNA - Arab Saudi berencana meluncurkan penggunaan kendaraan tanpa pengemudi di ibu kota Riyadh. Hasil kreasi baru dari dunia otomotif tersebut akan digunakan sebagai pengantar barang pesanan warga. Lansir Arabic.Sputniknews.com, Minggu (14/03/2021).

Langkah ini dilakukan pasca eksperimen berkelanjutan yang dimulai sejak awal tahun 2021 lalu, dan telah berlangsung selama tiga bulan. Pengujian tersebut menunjukkan hasil yang positif. Mobil ini juga disebutkan ramah lingkungan dan tidak menciptakan polusi.

Sementara itu, CEO Perusahaan Jasa Pengiriman Barang (GFS), Mashary Al-Dakhil, mengatakan: “Kami bekerja siang dan malam sekitar setahun yang lalu untuk memperkenalkan tenologi ini di Arab Saudi. Kami juga melatih anak-anak muda Saudi untuk mengoperasikannya. Dan mereka telah siap untuk itu."

Jika ini berhasil, warga Saudi tidak perlu keluar rumah lagi untuk berbelanja. Belanjaan yang dibeli secara online akan diantar ke depan rumah oleh mobil tersebut.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Tunisia Kembali Aktifkan Masjid Pekan Mendatang

Keberhasilan protokol kesehatan yang diterapkan sejak awal November lalu di Tunisia membuat pemerintah merubah kebijakannya terkait rumah ibadah. Warga sudah dapat kembali mendatangi masjid dan gereja pada hari Senin mendatang.