Komisi Pemilu Israel: Persentase Suara dalam Pemilihan Knesset ke-24 Hanya 25,4 Persen

Ratusan ribu pemilih Israel mulai Selasa (23/03/2021), mulai mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan Knesset ke-24. Pemilihan ini diadakan untuk keempat kalinya dalam dua tahun terakhir karena kebuntuan politik di Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,24 Mar 2021,10:47 AM

Tel Aviv, SPNA - Komite Pemilihan Pusat dari entitas pendudukan Israel mengumumkan, pada Selasa (23/03/2021), bahwa persentase suara dalam pemilihan Knesset hanya 25,4 persen, kurang 2,2 persen dibandingkan pada pemilihan sebelumnya.

“Pada pukul 12.00 siang, 25,4% dari mereka yang memiliki hak memilih telah memberikan suara,” sebut Panitia Pusat Pemilihan Israel.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Komisi Pemilihan Pekerjaan, Orly Adas, berharap pemilihan Knesset tidak menjadi momentum keengganan masyarakat dalam partisipasi pemilihan umum.

“Saya sangat berharap ini tidak menjadi tren umum di kalangan masyarakat dan berharap persentase suara akan meningkat dalam beberapa jam mendatang,” sebut Orly Adas.

Ratusan ribu pemilih Israel mulai Selasa (23/03/20210), mulai mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan Knesset ke-24. Pemilihan legislatif ini diadakan untuk keempat kalinya dalam dua tahun terakhir karena kebuntuan politik dan kisruh anggaran di Israel.

Pemilihan terus berlanjut tanpa mengesampingkan pendudukan Israel untuk mengadakan pemungutan suara pemilihan untuk kali kelima jika krisis formasi dalam tubuh pemerintah terus berlanjut.

(T.NA/S: Paltoday)

leave a reply