Siswa Pusat Pelatihan Gaza Berhasil Capai Hasil Luar Biasa dalam Ujian Komprehensif Tahun Ajaran 2020-2021

Siswa dari Pusar Pelatihan Gaza (GTC) dan Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC) yang berada di bawah Badan Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) berhasil meluluskan siswanya dengan capaian yang luar biasa di tahun ajaran ini.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,25 Mar 2021,03:13 PM

Gaza, SPNA – Terlepas dari situasi sulit yang dihadapi para pengungsi Palestina, siswa UNRWA di Pusar Pelatihan (GTC) dan Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC), berhasil memperoleh hasil luar biasa dalam ujian komprehensif Tahun Ajaran 2020-2021.

Dikutip Gaza Post, Kamis (25/03/2021), Siswa GTC mencapai keberhasilan 100%, sedangkan siswa KYTC mencapai 95%. Rata-rata tingkat keberhasilan nasional kedua pusat pendididikan tersebut mencapai 80,27%.

Kabar ini membawa kebahagiaan bagi program pendidikan UNRWA, termasuk para staf pengajar. Mereka menganggap ini adalah hasil dari upaya luar biasa anggota GTC dan KYTC serta tentu saja para siswa UNRWA.

Rawia Helis, Kepala GTC, mengatakan, “Sebanyak 170 lulusan dari 14 jurusan yang berbeda, mendaftar untuk ujian komprehesif. Tingkat keberhasilan yang dicapai 20% lebih tinggi dari tingkat keberhasilan rata-rata. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) adalah 84%, lebih tinggi 14% dari IPK umum.”

GTC UNRWA didirikan pada 1953 dengan visi untuk memberikan para pemuda di pengungsian keterampilan berbasis pelatihan dan membantu mereka menemukan pelaung kerja yang berarti. Selain itu, program ini diharapkan bisa meningkatkan peluang mereka di pasar kerja dan mengembangkan ekonomi lokal. Sementara KYTC sendiri didirikan pada tahun 2007.

(T.RA/S: Gaza Post)

leave a reply