Koalisi Arab Berhasil Gagalkan Serangan 4 Drone Houthi

Kelompok Houthi Yaman diklaim kembali melancarkan serangan drone dengan menargetkan dua Universitas di Arab Saudi. Beruntung serangan itu berhasil digagalkan oleh militer koalisi Arab.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,26 Mar 2021,06:07 AM

Riyadh, SPNA – Koalisi Arab, Kamis (25/03/2021), mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menghalau dan menggagalkan empat drone berisi bahan peledak Houthi dengan tujuan Arab Saudi.

“Kelompok teroris Houthi terus melancarkan serangan dengan menargetkan warga sipil dan objek sipil,” tulis Koalisi Arab dalam laporannya, dikutip dari RT.Arabic.

Kelompok kerjasama militer dari beberapa negara Arab di bawah pimpinan Arab Saudi di Yaman itu juga menambahkan bahwa telah melakukan beberapa langkah preventif untuk melindungi warga dan objek sipil yang ada.

Kelompok pemberontak Yaman tersebut disebutkan melalui pesawat tanpa awak menargetkan dua universitas di Arab Saudi, Universitas Najran dan Jazan.

“Milisi Houthi menargetkan dua universitas, Najran dan Jazan,” tambah Koalisi.

Pertempuran di Yaman bermula pada tahun 2014 antara militer Yaman yang lemah dan pemberontak Houthi.

Eskalasi konflik lalu meningkat setahun kemudian, ketika Arab Saudi dan delapan negara Arab, didukung Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Perancis, memulai serangan udara terhadap kelompok Houthi.

(T.HN/S: RT.Arabic)

leave a reply
Posting terakhir