Lima Pejabat Sudan Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Nil

Cuaca buruk menyebabkan sebuah perahu tenggelam di Sungai Nil Sudan. Ikut menjadi korban dalam insiden tersebut lima petinggi keamanan wilayah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,27 Mar 2021,02:59 PM

Wadi Halfa, SPNA - Lima Pejabat Sudan menemui ajalnya dalam sebuah kecelakaan perahu yang tenggelam di Sungai Nil, di Kota Wadi Halfa, di utara Sudan. Dikutip dari Arabic.rt, hari ini (Sabtu, 27.03.2021).

Selain korban yang meninggal, media menyebutkan tim penyelamat berhasil menyelamatkan enam penumpang lainnya yang berada di perahu tersebut.

Para perjabat itu sejatinya sedang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Arqin untuk menyambut Menteri Dalam Negeri yang dijadwakan mengunjungi pelabuhan yang terletak di perbatasan Sudan dan Mesir itu.

Para korban adalah para petinggi keamanan di wilayah tersebut. Total penumpang berjumlah 11 orang.

Media menyebutkan bahwa kejadian itu disebabkan cuaca yang buruk.

(T.HN/S: Arabic.rt)

 

leave a reply
Posting terakhir

Liga Arab Kirim Pesan ke Ethiopia Terkait Hak Mesir dan Sudan Terhadap Sungai Nil

“Kami berharap perundingan ini akan mengarah pada tujuan yang diinginkan, yaitu mencapai kesepakatan yang sah, mengikat, dan adil yang memperhitungkan kepentingan semua pihak, dan mengatur proses pengisian dan pengoperasian bendungan. Menghindari tindakan sepihak dan dengan cara menjaga hak air bagi Mesir dan Sudan, di sepanjang jalur aliran sungai,” kata Aboul Gheit dalam pertemuan kerja sama umum antara Liga Arab dan Uni Afrika.