Israel Persiapkan Manuver Militer Terbesar di Luar Palestina

Latihan tersebut bertujuan untuk melakukan periode pelatihan yang panjang, terus menerus, dan sulit untuk meniru situasi ketegangan sebenar di sejumlah front tersebut, yang pada akhirnya untuk meningkatkan kesiapan tentara Israel untuk berperang.

BY Edited Tue,30 Mar 2021,10:47 AM

Tel Aviv, SPNA - Tentara pendudukan Israel, seperti diberitakan Paltoday pada Senin (29/03/2021), sedang bersiap untuk melakukan manuver militer besar-besaran musim panas mendatang di Siprus. Latihan militer ini disebut akan menjadi manuver terbesar di luar Israel.

Surat kabar Ibrani Israel Hayom melaporkan bahwa Israel akan berpartisipasi dalam latihan militer yang akan berlangsung selama hampir empat minggu dan mengusung tema “Bulan Perang”.  Pasukan elit khusus, satuan komando, pasukan militer cadangan, serta angkatan udara dan laut akan dilibatkan dalam latihan militer tersebut.

Menurut keputusan Kepala Staf Angkatan Pertahanan Israel, Aviv Kochavi, manuver militer tersebut akan mencakup beberapa skenario untuk perang secara luas di beberapa front, termasuk front utara dengan Lebanon dan mungkin Suriah, Jalur Gaza, dan juga termasuk dari front Tepi Barat, serta front lainnya.

Latihan tersebut bertujuan untuk melakukan periode pelatihan yang panjang, terus menerus, dan sulit untuk meniru situasi ketegangan sebenar di sejumlah front tersebut, yang pada akhirnya untuk meningkatkan kesiapan tentara Israel untuk berperang.

Para prajurit akan diangkut melalui laut dan udara ke Siprus. Pasukan darat yang akan berpartisipasi dalam manuver, rudal, dan berbagai peralatan militer untuk mensimulasikan pelaksanaan serangan di kedalaman yang disebut akan diangkut menggunakan kendaraan militer.

Secara paralel, tentara Israel juga akan melakukan latihan di dalam Israel yang akan dikomandoi oleh Staf Umum Israel terkait kemampuan intelijen, tembakan, dan kemampuan logistik untuk pertempuran di beberapa arena dan front.

(T.NA/S: Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir

Media Israel: Tentara Sedang Persiapkan Operasi Militer di Gaza

Penutupan pintu penyeberangan Erez, yang dilalui sekitar 10.000 pekerja Palestina setiap minggu untuk  bekerja bukanlah hanya simbol dan pejabat politik menganggap bahwa tindakan tersebut adalah pertama kalinya Israel memberlakukan sanksi ringan dalam beberapa bulan terakhir ini.

Israel Persiapkan Usulan ke Biden untuk Melanjutkan Permukiman

“Selama tahun-tahun pemerintahan Trump, Israel telah bekerja untuk mengimplementasikan rencana pemukiman melalui Administrasi Sipil, dengan menyetujui empat rencana permukiman setiap tahun, baik dengan memperluas permukiman yang ada dengan membangun lebih banyak unit di dalamnya, atau membangun unit lain di gedung yang sudah ada sebelumnya, agar tidak meluas ke area yang, menurut visi Amerika, seharusnya menjadi bagian dari negara Palestina,” ungkap media tersebut.