Bahrain Tunjuk Duta Besar untuk Israel

Bahrain secara resmi mengumumkan nama Duta Besarnya untuk bertugas di Israel. Pilihan itu jatuh kepada Khaled Youssef Al-Jalahmeh, Wakil Duta Besar Kerajaan Bahrain untuk Amerika Serikat  tahun 2009-2013

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,31 Mar 2021,12:56 PM

Manamah, SPNA - Bahrain mengumumkan Selasa (30/03/2021), pengangkatan Khaled Youssef Al-Jalahmeh sebagai kepala misi diplomatik Kerajaan Bahrain di Israel.

Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi meyakinkan mitranya dari Bahrain bahwa keputusan pemerintah Bahrain untuk menunjuk seorang duta besar untuk Israel adalah langkah penting lainnya dalam melaksanakan perjanjian perdamaian dan memperkuat hubungan antara kedua negara.

Ashkenazi telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Bahrain, Abdul Latif Al-Zayani, sebelum pembukaan kedutaan Bahrain di Israel dan penunjukan duta besar pertamanya untuk Israel.

Al-Zayani saat itu memberi tahu Ashkenazi tentang keputusan pemerintah Bahrain untuk membuka kedutaan di Israel dan meminta persetujuan Ashkenazi untuk menunjuk Khaled Youssef Al-Jalahmeh sebagai duta besar Bahrain untuk Israel.

Ashkenazi menyambut baik keputusan Pemerintah Bahrain dan berterima kasih kepada mitranya atas persahabatannya yang berani, juga atas keberanian Raja Bahrain.

Kementerian Luar Negeri Bahrain mengirim surat resmi kepada Kementerian Luar Negeri Israel meminta persetujuan atas duta besar yang ditunjuk.

Khaled Youssef merupakan Direktur Departemen Operasi di Kementerian Luar Negeri Bahrain sejak 2017 juga pernah menjabat sebagai Wakil Duta Besar Kerajaan Bahrain untuk Amerika Serikat (2009-2013).

Dikutip dari Arabic.rt, dalam beberapa minggu mendatang, tim dari Bahrain akan tiba di Israel untuk mendirikan kedutaan.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir