4 Pasukan Penjaga Perdamaian PBB Tewas di Mali Utara

Dewan Utusan Misi PBB di Mali beranggotakan lebih dari 13.000 tentara dan sejauh ini tercatat ada sekitar 230 kasus kematian sejak misi penugasan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,03 Apr 2021,05:49 PM

Aguelhok, SPNA - Dewan Utusan Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Mali menyatakan bahwa empat pasukan Penjaga Perdamaian PBB tewas pada Jumat (02/04/2021). Sejumlah pasukan lain mengalami cedera dalam sebuah serangan di pangkalan mereka yang terletak di kota Aguelhok, bagian utara negara tersebut.

Belum diketahui secara pasti siapa dalang dibalik serangan tersebut. Menurut informasi yang ada, daerah tersebut diketahui sebagai pangkalan militan dari Al Qaeda dan ISIS.

Dewan Utusan Misi PBB di Mali beranggotakan lebih dari 13.000 pasukan dan sejauh ini tercatat ada sekitar 230 kasus kematian sejak misi penugasan.

Tahun 2014 silam, Perancis pernah melancarkan operasi anti-teror di wilayah tersebut dengan nama Operation Barkhane. Itu merupakan misi PBB yang didukung oleh lima negara Afrika Sahel antara lain Burkina Faso, Mauritania, Mali, Niger, dan Chad.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir