Palestina dan Turki Menandatangani Konvensi di Bidang Pengembangan UKM

Penandatanganan ini merupakan cerminan akan dalamnya hubungan antara kedua negara.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,04 Apr 2021,02:35 PM

Ankara. SPNA - Nota kesepahaman antara Yayasan dan Otoritas Promosi Investasi Palestina (PIPA) ditandatangani pada hari Jumat (02/04/2021) di kantor pusat Perusahaan Pengembangan UKM Turki (KOSGEB).

Konvensi tersebut ditandatangani oleh Duta Besar Negara Palestina untuk Republik Turki, Fahad Mustafa, atas nama Ketua Otoritas Promosi Investasi Palestina, dan Presiden Perusahaan Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah Turki, Hassan Basri.

Dalam pidatonya saat penandatanganan, Al-Basri menekankan kedalaman hubungan antara Palestina dan Turki, dan menekankan pendirian Turki terhadap Palestina dan berbagai persoalannya.

Dia menambahkan bahwa penandatanganan memorandum tersebut merupakan cerminan akan dalamnya hubungan antara kedua negara dan kedua bangsa. Terlebih, mengingat lebih jauh bahwa sejarah Perusahaan Pengembangan UKM telah berlangsung lebih dari 30 tahun, dan mereka memiliki pengalaman yang cukup dalam mendukung UKM.

Secara bergantian, Dubes Mustafa menyampaikan kegembiraannya atas penandatanganan nota kesepahaman antara dua institusi penting di Turki dan Palestina itu. Beliau juga menyampaikan salam dari Menteri Ekonomi Nasional Khalid Al - Asseli dan Direktur Eksekutif Otoritas Promosi Investasi Haytham Al - Wahidi.

Duta Besar Mustafa merujuk pada sejarah hubungan antara Palestina dan Turki, menekankan bahwa hubungan tersebut terkait dengan persaudaraan di masa lalu, masa kini dan masa depan Palestina.

Dia menekankan bahwa Palestina sangat mementingkan hubungannya dengan Turki, terutama di sisi ekonomi, komersial dan investasi, dan menekankan bahwa kerjasama yang bermanfaat dengan Perusahaan Pengembangan UKM akan menguntungkan pihak Palestina.

Pertukaran hadiah berlangsung antara Duta Besar Mustafa dan Presiden Yayasan Pengembangan UKM Hassan Basri.

(T.RA/S: Gaza Post)

leave a reply
Posting terakhir