Departemen Luar Negeri AS: Kami Meminta Klarifikasi Rusia tentang Provokasinya di Dekat Perbatasan Ukraina

AS menekankan bahwa Washington menganggap peningkatan pasukan di dekat perbatasan Ukraina sebagai eskalasi situasi di pihak Moskow.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,06 Apr 2021,02:07 PM

Washington DC, SPNA – Departemen Luar Negeri AS mengumumkan bahwa mereka telah meminta klarifikasi dari Rusia tentang apa yang mereka sebut sebagai provokasi di dekat perbatasan Ukraina pada Senin (05/04/2021).

"Kami meminta Rusia untuk memberikan klarifikasi atas provokasi ini, kami juga telah mengirimkan sinyal langsung kepada mitra Ukraina begitu juga Rusia, kami mendukung Ukraina dalam menghadapi intimidasi dan agresi ini," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price.

Price menekankan bahwa Washington menganggap peningkatan pasukan di dekat perbatasan Ukraina sebagai eskalasi situasi di pihak Moskow.

Dilaporkan bahwa Rusia melakukan latihan militer di dekat perbatasannya pada akhir Maret. Moskow telah menolak semua tuduhan tentang peningkatan jumlah pasukan di dekat perbatasan Ukraina, menekankan bahwa pergerakan pasukan Rusia di daerah perbatasan mereka tidak menimbulkan ancaman bagi siapa pun.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan bahwa Rusia melakukan apa yang dianggap tepat pada wilayahnya dan mengabaikan pernyataan AS dalam hal ini.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir