Arab Saudi Distribusikan Bantuan Makanan di Banyak Negara Selama Ramadan

Yaman, Albania dan Pakistan adalah segelintir negara yang akan menerima bantuan makanan khusus Ramdhan tahun ini.

BY Edited Tue,13 Apr 2021,09:23 AM

Riyadh, SPNA - Pusat Bantuan Sosial Raja Salman (KSrelief) pada hari Senin (12/04/2021) meluncurkan proyek distribusi makanan khusus Ramadhan di berbagai negara Muslim seperti Yaman, Albania, dan Pakistan.

Lembaga tersebut mendistribusikan makanan khusus yang mencukupi kebutuhan seluruh keluarga selama sebulan.

Di distrik Ataq di provinsi Shabwah di Yaman, lembaga tersebut mendistribusikan bantuan makanan kepada 750 keluarga terlantar, yang bermanfaat bagi 3.750 jiwa.

Lembaga itu juga meluncurkan proyek untuk mendistribusikan 43.750 bungkus kurma di berbagai direktorat di Provinsi Aden.

Ini adalah bagian dari proyek Saudi untuk mendistribusikan 5.000 ton kurma kepada warga Yaman.

Menteri Urusan Sosial dan Perburuhan Yaman Dr. Mohammed Al-Zawari memuji upaya kemanusiaan lembaga tersebut di seluruh negeri.

Selain itu, Arab Saudi sedang mengerjakan beberapa proyek kemanusiaan lainnya di berbagai sektor di Yaman.

Melalui KSrelief, Kerajaan telah memberikan dukungan pertanian darurat senilai  5 juta USD bekerja sama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian. Bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak pandemi penyakit COVID-19 di Yaman.

Bekerja sama dengan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, lembaga tersebut mendukung berbagai program yang menelan biaya 12 juta USD.

Pada bulan Februari, KSrelief menandatangani perjanjian 40 juta USD dengan Program Pangan Dunia untuk memastikan keamanan pangan di negara yang dilanda perang.

(T.RA/S: Arab News)

leave a reply
Posting terakhir