Cegah Penyebaran COVID-19, Arab Saudi Persingkat Pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Langkah ini ditempuh guna memastikan keamanan jemaah di dua situs suci Muslim tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,13 Apr 2021,09:26 AM

Riyadh, SPNA - Arab Saudi mengumumkan pada hari Ahad  (12/04/2021) bahwa shalat Tarawih selama Ramadhan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah akan dipersingkat guna memastikan keamanan jemaah di dua situs suci Muslim tersebut.

Raja Salman bin Abdulaziz menyetujui langkah-langkah baru untuk shalat Tarawih yang dilakukan oleh umat Islam selama bulan puasa ini, Saudi Press Agency melaporkan.

Langkah-langkah pencegahan COVID-19 akan mempersingkat shalat dari 20 rakaat menjadi 10 rakaat, kata Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, kepala Presidensi Urusan Dua Masjid Suci.

"Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman terus menindaklanjuti segala sesuatu yang akan memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dan jemaah selama Ramadhan, yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Sudais seperti dikutip oleh SPA.

"Kepresidenan telah melengkapi kemampuan manusia dan mekaniknya untuk melayani para peziarah dan jamaah selama Ramadhan, bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam melayani para tamu Allah."

Ramadhan selalu menjadi salah satu bulan tersibuk di dua situs paling suci Islam di Mekah dan Madinah.

Otoritas Saudi telah menyetujui ziarah ke dua situs tersebut untuk bulan suci tahun ini, namun mewajibkan vaksinasi bagi semua pengunjung.

Tahun lalu, salat wajib dan layanan khusus Ramadhan ditangguhkan di dua lokasi tersebut karena pandemi virus corona.

Diperkirakan Masjid Agung Mekah, situs paling suci umat Islam, akan memiliki kapasitas hingga 50.000 jamaah umrah dan 100.000 jemaah reguler.

(T.RA/S: The News Arab)

leave a reply
Posting terakhir