Sambut Ramadhan, Ratusan Umat Islam Palestina Bergotong Royong Membersihkan Masjid Al-Aqsa

Ratusan warga Palestina berangkat dari berbagai wilayah dengan menggunakan 120 bus ke kota suci Al-Quds untuk ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan Al-Aqsa

BY Edited Tue,13 Apr 2021,12:16 PM

Al-Aqsa al-Mubarak, SPNA -  Ratusan warga Palestina membanjiri Masjid Al-Aqsa jelang penyambutan bulan suci Ramadhan.

Dilansir Rt Arabic, Sabtu (10/03) ratusan warga berangkat dari berbagai wilayah dengan menggunakan 120 bus ke kota suci Al-Quds untuk ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan Al-Aqsa.

“Kami ingin membantu Lembaga Wakaf Palestina memersiapkan Masjid Al-Aqsa al-Mubarak menyambut bulan suci Ramadhan dimana ribuan umat Islam akan melaksanakan ibadah disini, “ terang direktur gerakan Islam Igatha48  yang memimpin program tersebut.

“Kami datang bersama anak dan istri hari ini agar mereka memiliki ikatan emosional dengan Al-Aqsa. Al-Aqsa bagi kami adalah prioritas utama. Hari ini kami membuktikan cinta kami terhaadap Al-Aqsa, ‘’ tegasnya.

Sementara itu Syaikh Muhammad Husein, Senin (12/04) mengumumkan bahwa hari Selasa adalah hari pertama Ramadhan. Mufti Palestina tersebut juga menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan untuk warga Palestina baik di dalam atau luar negeri.

Di saat yang sama Presiden Mahmoud Abbas, Senin (12/04) menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan bagi warga Palestina dan seluruh umat Islam.

Presiden Palestina tersebut juga menyampaikan harapan agar rakyat Palestina berhasil meraih cita-cita untuk merdeka dan bebas dari pendudukan Israel dengan berkah bulan suci Ramadhan. 

“Kami berdoa dengan datangnya bulan suci Ramadhan semoga  rakyat Palestina berhasil meraih cita-cita untuk merdeka, mendirikan negara yang berdaulat  dimana Al-Quds adalah ibukotanya,” seperti dikutip Maannews, Senin (12/04).

“Semoga Allah mengucurkan berkah kepada bangsa Arab dan dunia Islam, menyatukan barisan kita dan menjadikan negara Islam negara yang maju.”

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir