Netanyahu: Kami Akan Hancurkan Hamas-Jihad Islami di Gaza

BY Rizky SyahputraEdited Fri,29 Jul 2016,08:20 AM

Netanyahu:  Kita  Akan Hancurkan Hamas dan Al-Jihad Al- Islami di Jalur Gaza.

Al Quds –Suarapalestina- Perdana Menteri  Israel Benyamin Netanyahu mengancam akan membalas lebih keras lagi  setiap serangan yang bertolak dari Jalur Gaza.

“Jika kita diserang, maka sudah pasti kita akan hancurkan Hamas dan Al-Jihad Al-Islami,”tegas  Netanyahu.

Pernyataan tersebut disampaikan Netanyahu kepada media massa di sela-sela kunjungannya, Kamis (28/7/2016), di beberapa wilayah Israel yang berbatasan langsung dengan Jalur Gaza.

Netanyahu menambahkan, “Strategi kita adalah membalas dengan keras setiap upaya yang melanggar kesepakatan genjatan senjata meski berskala kecil. Kalian semua menjadi saksi akan hal ini.”

Menurut Netanyahu, stabilitas di Israel bisa terwujud jika ancaman di Jalur Gaza sudah tidak ada. Karena itu, jika terjadi penyerangan dari Jalur Gaza ke Israel, maka Israel akan  membalas dengan lebih dahsyat lagi.

Dalam kunjungan itu, Netanyahu memantau upaya pengamanan rumah-rumah warga Israel yang berada dekat  dengan perbatasan Jalur Gaza.

Netanyahu menegaskan pentingnya melindungi warga Israel dari segala ancaman yang sewaktu-waktu bisa timbul dari Jalur Gaza. Tanpa menjelaskan lebih rinci, ia menyebutkan bahwa Israel sudah mempersiapkan segalanya jika kelak akan berhadapan dengan kekuatan Hamas.

Seperti yang diketahui, pada tahun 2014, Israel melakukan agresi militer ke Jalur Gaza.  Akibatnya, ratusan rakyat Jalur Gaza Palestina yang meninggal dunia dan mengalami luka parah. Rumah warga dan gedung-gedung pemerintahan hancur rata dengan tanah. Di pihak Israel sendiri, tercatat hanya 72 orang yang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

leave a reply
Posting terakhir