Ramadhan Kedua di Al-Quds Diwarnai Bentrok di Pintu Masuk Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, SPNA – Bentrok panas meletus antara pasukan pendudukan Israel dan remaja Palestina di gerbang ...

BY Edited Wed,14 Apr 2021,11:19 AM

Al-Quds, SPNA – Bentrok panas meletus antara pasukan pendudukan Israel dan remaja Palestina di gerbang utama Masjid Al-Aqsa, Selasa (13/04).

Pasukan pendudukan Israel dilaporkan menyerang beberapa warga Palestina lalu menangkap empat dari mereka. 

Sementara media Israel menyebutkan bahwa 3 bus yang membawa penduduk Israel rusak akibat dilempari batu oleh warga Palestina dalam bentrok tersebut.

Ketegangan di kota suci Al-Quds semakin meningkat setelah pasukan Israel menerobos masuk ke menara azan dan memutus kabel pengeras suara guna mencegah kumandang azan di Masjid Al-Aqsa

Pasca kejadian tersebut, Juru bicara pemerintah Palestina, Nabil Abu Rudeina menyerukan dunia internasional mencegah pelanggaran hukum yang masih terus terjadi terhadap Al-Aqsa.

Rudeina menilai tindakan Israel adalah pelanggaran rasis terhadap tempat suci di Palestina,  melanggar  kebebasan beribadah dan hak asasi manusia.

Dia memperingatkan apa yang dilakukan Israel dapat memicu konflik antar umat beragama serta mengancam stabilitas dan keamanan, Sputnik melaporkan Selasa (13/04).

Sebelumnya Israel juga mengumumkan mengizinkan 10.000 warga Palestina yang telah  divaksin melaksanakan sholat Jumat di Al-Aqsa untuk  pekan pertama.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply