Peringatan Hari Kemerdekaan, Militer Israel Pertontonkan Parade Pesawat Tempur

Parade pesawat tempur militer Israel warnai hari peringatan kemerdekaan Israel yang ke- 73. Pertunjukan kekuatan udara militer Israel ini menjadi momen yang paling ditunggu pada hari kemerdekaan.

BY Edited Thu,15 Apr 2021,11:11 AM

Tel Aviv, SPNA - Untuk memperingati hari kemerdekaan negara Israel yang ke-73, hari ini, Kamis (15/04/2021), militer Israel mempersembahkan parade pesawat tempur untuk menghibur warga.

Pertunjukan ini sudah menjadi simbol dari setiap peringatan hari kemerdekaan Israel. Dikutip dari The Times of Israel, parade kali ini akan berlangsung  lebih meriah dari biasa. Militer Israel akan mempertontonkan kepada warga atraksi pesawat tempur dengan jumlah yang lebih besar.

Hal itu disebutkan sebagai "ucapan selamat" untuk seluruh warga dari militer dalam rangka memperingati hari lahir negara Yahudi itu.

Pada jam 8:45 waktu Israel, pesawat tempur militer Israel akan melintasi di atas rumah dinas resmi Presiden Israel Reuven Rivlin, di Yerusalem,  sebelum kemudian dilanjutkan dengan penyerahan medali penghargaan tahunan kepada 120 prajurit.

Sedangkan parade udara yang menjadi momen paling ditunggu oleh warga Israel akan berlangsung pada pukul 10:30 waktu lokal, hingga jam satu siang.

Pada peringatan tahun lalu, berpapasan dengan awal pandemi di Israel, parade pesawat militer itu digunakan untuk menyapa para tenaga medis yang sedang bekerja di rumah sakit-rumah sakit yang ada di seluruh Israel.

Peringatan hari kemerdekaan, juga dimanfaatkan warga Israel untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat di tempat-tempat rekreasi. Seperti pantai, taman, atau dengan mengadakan acara masak-masak di ruang terbuka.

(T.HN/S: Ar.timesofisrael.com)

leave a reply