Diwarnai Tarian dan Musik, Esktremis Yahudi Gelar Ritual di Kompleks Masjid Ibrahim

Saksi mata menjelaskan kepada Pusat Informasi Palestina, Palinfo bahwa mereka melihat ekstremis Yahudi yang berkumpul dan bernyanyi ria dalam komplek Masjid dibawah perlindungan ketat pasukan Israel

BY Edited Thu,15 Apr 2021,11:13 AM

Khalil, SPNA – Ekstemis Yahudi dilaporkan menggelar ritual di Masjid Ibrahimi yang diwarnai dengan tarian dan musik, Rabu (14/04/2021).  

Saksi mata menjelaskan kepada Pusat Informasi Palestina, Palinfo bahwa mereka melihat ekstremis Yahudi yang berkumpul dan bernyanyi ria dalam komplek Masjid dibawah perlindungan ketat pasukan Israel.

Mereka juga menggunakan pengeras suara dimana suara musik terdengar sampai ke sejumlah wilayah kota Khalil.

IDF juga dilaporkan menerapkan kebijakan-kebijakan yang mempersulit warga Palestina untuk melakukan ibadah di Masjid Ibrahimi dengan menutup gerbang, melakukan pemeriksaan ketat, dan mempersulit mobilitas warga Palestina di pos militer kota Khalil.

Kota Khalil merupakan salah satu kota yang menjadi prioritas program Yahudisasi dari pihak  Israel. Hal ini melihat kedudukan kota tersebut dalam sejarah dan agama Yahudi.

Sampai saat ini tercatat 50 lokasi permukiman Yahudi di Khalil dimana sekitar 30.000 penduduk Israel tinggal disana.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Bahaya, Israel Izinkan Yahudi Lakukan Ritual Ibadah di Kompleks Al-Aqsha

Di bawah ketentuan perjanjian antara pihak Yordania dan Israel, yang ditengahi oleh mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, pada tahun 2015, menurut “status quo” di Yerusalem, hanya muslim yang diizinkan untuk melakukan shalat di kompleks Al-Aqsha, sementara non-muslim hanya bisa mengunjungi tempat tersebut tanpa berdoa atau melakukan ibadah shalat di dalamnya.