Segmen TV yang Mengejek Orang China Memicu Kontroversi di Italia

Michel Hunziker dan Jerry Scottie, menyajikan program satir di jaringan Mediaset swasta meminta maaf atas bagian yang termasuk mengejek mata sipit orang Asia dan dialek China.

BY Edited Fri,16 Apr 2021,12:26 PM

Roma, SPNA - Sebuah segmen yang mengejek orang China ditayangkan di program TV Italia populer pada Kamis (15/04/2021) telah memicu kontroversi karena mengandung unsur rasisme dan sindiran.

Para tamu dari program tersebut mengatakan bahwa mereka telah menjadi sasaran gelombang kebencian termasuk ancaman pembunuhan.

Michel Hunziker dan Jerry Scottie, menyajikan program satir disiarkan di jaringan Mediaset swasta meminta maaf atas bagian yang termasuk mengejek mata sipit orang Asia dan dialek China.

Hunziker mengatakan kepada surat kabar Corriere della Sera pada sebuah wawancara yang diterbitkan sehari setelah dia meminta maaf di Instagram mengatakan, "Kami sangat menderita. Kami melakukannya dengan niat baik. Kami sangat menyesal mengetahui bahwa kami melanggar sensitivitas siapa pun. Tapi apa yang terjadi menakutkan. Kami menerima gelombang nyata tentang itu. Kebencian yang menyebar dengan cara yang terorganisir."

Ia juga berbicara tentang kampanye terorganisir melawan sponsor program, serta penargetan toko pakaian yang didirikan oleh keluarga suaminya, Tommaso Trussardi.

Dia menambahkan, "Kami berbicara tentang mata almond yang diolok-olok Jerry dan saya. Tapi di China ada hal-hal yang tidak dapat dibicarakan dan itulah yang harus kami fokuskan jika ingin berbicara tentang hak asasi manusia."

Produser acara menolak untuk meminta maaf dengan mengatakan bahwa acara itu satir, "seperti semua acara satir dan komedi di dunia, secara politis tidak benar."

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir