Sejumlah Negara Ikut Meriahkan Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan Israel

Peringatan hari jadi negara Yahudi Israel yang ke-73 tidak hanya berlangsung di Tel Aviv. Sejumlah negara juga ikut meramaikan hari berdirinya negara Zionis yang juga merupakan awal dari penjajahan Palestina.

BY Edited Fri,16 Apr 2021,02:11 PM

Tel Aviv, SPNA - Sejumlah bangunan megah yang merupakan ikon beberapa kota di Dunia pada Selasa malam (13/04/2021) memancarkan warna bendera Israel yang berwarna putih biru. Atraksi light show tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Israel yang ke-73.

Di Amerika Serikat, perayaan itu merupakan inisiatif dari Dewan Israel-Amerika. Sejumlah bangunan yang memancarkan warna bendera negara penjajah Palestina tersebut di Amerika adalah Jembatan Como di New York,   sejumlah gedung di Kota Austin, Beverly Hills, Boston, Denver, Hollywood, Houston, Las Vegas, Los Angeles dan San Francisco.

Ucapan selamat juga tidak lupa disampaikan Gedung Putih dengan sangat hangat untuk warga Israel. Yaitu melalui Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Tony Blinken, yang mewakili Presiden Amerik Serikat, Joe Biden.

Selain Amerika, light show bendera Israel itu juga berlangsung di sejumlah kota besar dunia. Seperti Kiev (Ukraina), Zagreb (Kroasia), Vancouver (Kanada), Winnipeg (Kanada), Ottawa (Kanada), Sao Paolo (Brazil) dan Vilnius Lituania.

Dikutip dari Ar.timesofisrael.com, bahkan sebuah hotel di Uzbekistan, tepatnya di pusat Kota Tashkent,  juga ikut menghias diri dengan pancaran lampu berwarna putih biru.

(T.HN/S: Ar.timesofisrael.com)

leave a reply
Posting terakhir