Pengakuan Israel: Angkatan Laut Turki Terkuat di Timur Tengah

Lembaga penelitian politik dan strategi universitas Haifa memperingatkan bahwa Turki sedang membangun armada angkatan laut terkuat di kawasan dan mampu melancarkan operasi jarak jauh.

BY Edited Sat,17 Apr 2021,02:56 PM

Tel Aviv, SPNA – Peneliti Israel menyatakan bahwa angkatan laut Turki adalah  yang terkuat dan paling mengancam keamanan Israel.

Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan lembaga penelitian politik dan strategi universitas Haifa.

Lembaga tersebut memperingatkan bahwa Turki sedang membangun armada angkatan laut terkuat di kawasan  dan mampu  melancarkan operasi jarak jauh, Rt Arabic melaporkan, Sabtu (17/04). 

Riset tersebut dibangun berdasarkan analisis langkah-langkah yang diambil Turki dalam melindungi asetnya di Timur Tengah dan pencapaian teknologi di bidang pertahanan .

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritisi serangan roket Israel terhadap Jalur Gaza. “Jika Israel masih terus menyerang warga Palestina maka hubungan bilateral kedua negara tidak akan mencapai level yang diharapkan.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Angkatan Laut Israel Tangkap 2 Nelayan Palestina di Laut Gaza

Hampir setiap hari, angkatan laut pendudukan Israel mengganggu, menembaki, hingga menahan kapal dan nelayan Palestina di Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah melakukan aktivitas penangkapan ikan sebagai sumber mata pencaharian mereka. Tindakan kejahatan penembakan ini dilakukan dengan dalih palsu dan dibuat-buat.