Kota Dundee Skotlandia Mengakui Kedaulatan Palestina

Dewan Kota Dundee Skotlandia, Inggris mengakui kedaulatan Palestina. Hal ini ditetapkan melalui voting yang digelar Senin, (27/04) dimana  mayoritas anggota dewan memberikan suara mendukung pengakuan terhadap Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,27 Apr 2021,12:06 PM

Dundee, SPNA - Dewan Kota Dundee Skotlandia, Inggris mengakui kedaulatan Palestina. Hal ini ditetapkan melalui voting yang digelar Senin, (27/04) dimana  mayoritas anggota dewan memberikan suara mendukung pengakuan terhadap Palestina.

21 anggota dewan memberikan suara mendukung keputusan tersebut, sementara 3 lainnya abstain.  Dewa kota Dundee juga menuntut Pemerintah Inggris segera mengakui kedaulatan Palestina.

Keputusan ini adalah langkah penting dalam menyuarakan aspirasi mendukung kemerdekaan Palestina di Inggris serta menekan pemerintah untuk mengakui negara Palestina.

2019 lalu, kota Sheffield, Inggris utara sudah mengambil langkah yang sama, pasca pemungutan suara House of Commons Inggris pada tahun 2014 yang menetapkan mendukung pengakuan terhadap Palestina.

Dundee adalah salah satu kota pertama yang menjalin hubungan dengan Palestina melalui “Twinning Association” dengan kota Nablus, pada tahun 1980.

Melalui perjanjian tersebut Dundee dan Nablus menyepakati sejumlah proyek pembangunan dan program kunjungan antar dua wilayah.

Hal ini juga berkontribusi meningkatkan  pengetahuan masyarakat Inggris di Skotlandia terkait persoalan di Palestina dan kota Nablus.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir