Pemusik Rock Roger Waters Ikut Mengecam Eskalasi Israel di Sheikh Jarrah Palestina: Apa yang Anda Lakukan Jika Ada Orang Asing Ingin Mengambil Rumah Anda, Biden?

Penindasan warga Palestina yang dilakukan militer Israel di Distrik Sheikh Jarrah mengundang solidaritas dan protes dari salah satu pemusik asal Inggris, Roger Waters. Ia meminta Biden mempertimbangkan kembali dukungannya untuk Israel.

BY Edited Sun,09 May 2021,02:01 PM

London, SPNA - Penyanyi Inggris terkenal Roger Waters, anggota band Pink Floyd, memposting sebuah video di akunnya di Twitter, mengungkapkan solidaritasnya untuk warga Palestina yang tinggal di Distrik Sheikh Jarrah, Yerusalem.

Waters juga mengkritik dukungan pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Presiden Joe Biden untuk Israel, serta mengabaikan laporan Human Rights Watch, yang menuduh Israel mempraktikkan sistem apartheid dan menganiaya orang-orang Palestina.

Mengomentari konfrontasi di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, Ia berkata: "Biden terus mendukung Israel dalam segala hal ... dan terus mendukungnya dalam mengusir orang keluar dari rumah mereka."

"Bagaimana jika Anda berada di rumah Anda, di mana keluarga Anda telah tinggal selama ratusan tahun, dan orang bodoh datang dari tempat yang jauh dan mengatakan kepada Anda bahwa saya akan mengambil rumah Anda? Tanya Roger kepada Biden.

Sheikh Jarrah merupakan sebuah distrik Palestina di Yerusalem. Pemerintah Israel sejak lama sudah mengincarnya untuk proyek perluasan permukiman ilegal Yahudi. Hal itu tentunya langsung ditentang warga yang telah tinggal di tempat tersebut sejak lama.

Dalam beberapa pekan terakhir, suasana di distrik tersebut kian memanas menyusul penggusuran paksa yang dilakukan militer Israel.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir