Tiga Belas Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka Dalam Dua Ledakan di Afghanistan

Dua bus penumpang menjadi korban tindakan bejat kelompok tidak bertanggung jawab  di Afghanistan. Tuga belas orang meregang nyawa akibat ledakan dua bom yang dipasang di pinggit jalan umum.

BY Edited Mon,10 May 2021,11:10 AM

Kabul, SPNA - Otoritas Afghanista, Hari ini (Senin, 10/05/2021) pagi, mengumumkan bahwa sedikitnya 11 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bom yang menyasar bus penumpang di selatan negara.

Gul Islam Siyal, juru bicara Gubernur Provinsi Zabul, mengatakan ledakan itu terjadi Minggu malam (09/05). Ia menambahkan bahwa terdapat 25 orang lainnya terluka, termasuk wanita dan anak-anak dalam kondisi kritis.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus itu menjadi sasaran bom pinggir jalan. Kejadian ini menurut Kemendagri merupakan ulah kelompok yang dianggap teroris oleh Pemerintah.

Dikutip dari tenaga medis, dalam insiden serupa, dua warga sipil tewas dan 9 lainnya cedera dalam ledakan bom pinggir jalan yang menargetkan sebuah bus di daerah Paul Matak di Provinsi Parwan pada Senin pagi (10/05).

Kepala Rumah Sakit Parwan mengatakan bahwa korban luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat, termasuk perempuan dan anak-anak.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Ini terjadi setelah puluhan siswi tewas dalam serangan di sebuah sekolah di Kabul pada hari Sabtu (08/05).

Sejak Amerika mengumumkan penarikan pasukannya dari Afghanistan, negeri yang berjuluk Graveyard of Empires (Kuburannya Kerajaan-Kerajaan) itu kini kondisinya disebutkan menjadi tidak stabil.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir

Dua Belas Tahanan Palestina Positif Corona

Belasan warga Palestina dilaporkan positif terkena Corona atau Covid-19 di penjara Israel. Kelalaian medis diyakini sebagai penyebab dari tersebarnya virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut.