180 Warga Luka-Luka: Pasukan Israel dan Ekstremis Yahudi Mengubah Al-Aqsa Jadi Medan Perang

Al-Aqsa, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel (IDF) dan ekstremis Yahudi, Senin pagi (10/05/2021) kembali mendobrak masuk ke Masjid Al-Aqsa lalu mengubah halaman Masjid ...

BY Edited Mon,10 May 2021,01:07 PM

Al-Aqsa, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel (IDF) dan ekstremis Yahudi, Senin pagi (10/05/2021) kembali mendobrak masuk ke Masjid Al-Aqsa lalu mengubah halaman Masjid menjadi medan perang, Maannews melaporkan.

IDF menghujani jamaah yang beribadah dalam Masjid dengan peluru karet dan gas air mata serta memukuli sejumlah warga dan mengurung mereka di dalam Masjid Al-Aqsa.

Israel juga melakukan penyerangan terhadap  tim medis dan kru media yang meliput kejadian.

Bulan Sabit Merah Palestina, melaporkan bahwa lebih dari 180  warga Palestina luka-luka dalam serangan tersebut, beberapa warga membutuhkan alat bantu pernapasan.  IDF juga melarang tim Bulan Sabit Merah melaksanakan tugas untuk menyelamatkan korban, serta mengusir mereka keluar dari Masjid.

 (T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Perjuangan Palestina dari Medan Perang Hingga ke Meja Perundingan

Sejumlah anak-anak muda Palestina yang saat itu tersebar di negara-negara Arab menjadi garis depan gerakan Fatah dalam mengkampanyekan revolusi Palestina. Mereka juga memimpin perjuangan baik di bidang militer atau politik. Organisasi Pembebasan Palestina (PLO)  melalui kadernya menyatukan perjuangan untuk membebaskan Palestina.