Bernada Membela, Biden: Konflik Tidak akan Selesai Sampai Negara Timur Tengah Menerima Keberadaan Israel

Akar permasalahan di Timur Tengah, menurut Joe Biden, ada pada kelapangan dada negara-negara di wilayah tersebut untuk menerima Israel. Sebuah kesimpulan yang lagi-lagi, seolah yang tersakiti dan terzalimi adalah Israel.

BY Edited Sat,22 May 2021,03:37 PM
Sumber Gambar: Reuters

Washington, SPNA - Presiden Amerika Serikat (Joe Biden), Jumat (21/05/2021), mengatakan bahwa kedamaian tidak akan pernah tercipta di Timur Tengah sebelum negara di wilayah tersebut mengakui sepenuhnya akan kedaulatan Israel.

Dalam sebuah pernyataan persnya Biden menegaskan di bawah kepemimpinannya, tidak ada yang berbeda tentang kebijakan negara kepada Israel. Partai Demokrat akan terus mendukung negara Yahudi tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya jalan untuk keluar dari kemelut yang ada.

Selain itu, Amerika disebutkan telah mengalokasikan dana khusus untuk membangun kembali infratruktur yang rusak di Gaza akibat agresi Israel.

Perlu diketahui, pejuang Palestina di Gaza dan militer Israel baru saja menyepakati gencatan senjata, Jumat dini hari (21/05). Tawaran letak senjata dari Mesir tersebut datang setelah kedua belah pihak terlibat jual beli serangan sengit selama 11 hari, sejak Senin (10/05/2021).

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir