Dubes Palestina di Kairo: Mesir dan Yordania Jalin Kontak Intensif Demi Stabilisasi Gencatan Senjata

Kontak intensif antara Mesir dan Yordania diharapkan mampu mencegah agresi Israel terhadap rakyat Palestina terulang kembali. Menghentikan apa yang telah terjadi di Yerussalem untuk menciptakan suasana kondisif selama proses rekonstruksi jalur Gaza, kemudian menciptakan terobosan serius dalam politik.

BY Edited Tue,01 Jun 2021,01:50 PM
Sumber Gambar: Reuters

Kairo, SPNA - Duta Besar Palestina di Mesir, Diab Al-Louh mengumumkan bahwa Kairo dan mitranya Amman menjalin kontak intensif pada Minggu (30/05/2021) dengan tujuan menstabilkan gencatan senjata agar rekonstruksi di Gaza dapat berjalan dengan kondusif.

“Kepala Intejelen Mesir, Mayjen Abbas Kamel mengirimkan pesan pada Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Palestina ada di hati setiap warga Mesir, masalah Palestina adalah prioritas utama Pemerintah Mesir,” kata Al-Louh dalam peryataan yang disiarkan di televisi.

Ia menambahkan, “Mesir dan Yordania menjalin kontak intensif demi menstabilkan gencatan senjata. Mencegah agresi Israel terhadap rakyat Palestina terulang kembali. Menghentikan apa yang telah terjadi di Yerussalem untuk menciptakan suasana kondisif selama proses rekonstruksi jalur Gaza, kemudian menciptakan terobosan serius dalam politik.”

Ia menerangkan bahwa apa yang selama ini diupayakan oleh Mesir atas nama perjuangan Palestina sangat dihargai dan diapresiasi oleh Pemerintah Palestina dengan semua komponennya, terutama karena Mesir adalah mitra dengan Palestina dalam segala hal.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply