Parlemen Israel Nobatkan Isaac Herzog Sebagai Presiden Baru Menggantikan Reuven Rivlin

Parlemen Israel diam-diam mengadakan pemilihan presiden baru yang akan memimpin negara Yahudi tersebut selama tujuh tahun ke depan. Pilihan mereka jatuh kepada mantan kepala oposisi Israel, Isaac Herzog

BY Edited Thu,03 Jun 2021,11:25 AM

Tel Aviv, SPNA - Parlemen Israel (Knesset), Rabu (02/06/2021), mengadakan rapat rahasia dan menunjuk Isaac Herzog (60 tahun) sebagai Presiden baru menggantikan Reuven Rivlin (81 tahun).

Ketua Badan Yahudi untuk Israel tersebut terpilih setelah 87 dari asal 120 anggota Knesset mempercayakan kursi Kepresidenan Israel yang ke-11 kepadanya. Kandidat lainnya yang bersaing adalah Miriam Peretz, seorang aktivis sosial. Dikutip dari Arabic RT, ia hanya mendapatkan 27 suara dukungan.

Dalam pidato setelah pemilihannya, Herzog menyatakan bahwa dia akan "melayani masyarakat Israel secara keseluruhan." Ia juga berjanji untuk mendorong usaha perang terhadap anti-semitisme dan kebencian terhadap bangsa Israel, serta melestarikan dasar-dasar demokrasi.

Herzog yang merupakan putra presiden keenam Israel, Chaim Herzog, dikenal karena dukungannya terhadap penyelesaian konflik Israel-Palestina berdasarkan prinsip "solusi dua negara."

Herzog akan menjabat sebagai Presiden Israel untuk masa jabatan tujuh tahun.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir