Mesir Umumkan Tunda Dialog Antar Faksi Palestina Tanpa Kepastian Waktu Selanjutnya

“Pihak Mesir memberi tahu faksi-faksi Palestina tentang penundaan pertemuan Kairo, tanpa menetapkan tanggal baru untuk mereka,” kata Barghouti. Namun, Barghouti menambahkan bahwa pihak Mesir tidak mengungkapkan alasan penundaan tersebut.

BY Edited Thu,10 Jun 2021,11:29 AM

Kairo, SPNA - Mesir telah menghubungi faksi-faksi nasional Palestina untuk menunda dialog dijawalkan akan dilangsungkan di Kairo. Seperti diberitakan RT Arabic, pada Rabu (09/06/2021), penundaan dialog tersebut dilakukan akibat kepadatan jadwal kegiatan pihak pemerintah Mesir.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Inisiatif Nasional Palestina, Mustafa Barghouti, membenarkan penundaan pertemuan faksi-faksi Palestina di Kairo.

“Pihak Mesir memberi tahu mereka (faksi-faksi Palestina) tentang penundaan pertemuan Kairo, tanpa menetapkan tanggal baru untuk mereka,” kata Barghouti. Namun, Barghouti menambahkan bahwa pihak Mesir tidak mengungkapkan alasan penundaan tersebut.

Sebelumnya, Mesir mengirimkan undangan kepada faksi-faksi Palestina untuk berpartisipasi dalam dialog Palestina di Kairo, yang dijadwalkan akan diadakan pada Sabtu depan. Mesir mengundang faksi-faksi Palestina untuk membahas visi bersatu bersama mengambil langkah nasional untuk mengakhiri perpecahan dan menyatukan kelompok-kelompok perjuangan Palestina.

Direktur Kantor Media Komite Perlawanan Palestina, Muhammad Al-Buraim, mengatakan dalam sebuah pernyataan beberapa hari yang lalu, “Kami menerima undangan resmi Mesir beberapa waktu lalu untuk berpartisipasi dalam dialog Palestina di Kairo, yang akan dimulai pada Sabtu, 12 Juni 2021.”

Al-Buraim menambahkan bahwa Komite Perlawanan Palestina akan berpartisipasi dalam delegasi resmi yang dipimpin oleh Panglima Tertinggi, Sekretaris Jenderal Komite Perlawanan di Palestina, Ayman Al-Shishniyeh.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir