Haniyeh Penuhi Undangan Menteri Intelijen Mesir di Kairo

Hamas mengutus delegasinya untuk bertemu dengan Menteri Intelijen Mesir di Kairo. Turut hadir dalam pertemuan Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politk Hamas.

BY Edited Thu,10 Jun 2021,11:30 AM

Kairo, SPNA - Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh dan delegasi Hamas lainnya, berkunjung ke Kairo untuk bertemu dengan Menteri Intelijen Mesir, Abbas Kamal. Dilansir dari Arabic.rt.com, Rabu (09/06/2021).

Dalam pernyataannya, Hamas menuliskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas sejumlah hal berhubungan dengan gencatan senjata dengan Israel.

"Haniyeh dan delegasi yang mendampingi bertemu dengan Menteri Kamal di Kairo, dimana mereka membahas banyak masalah, terutama stabilisasi pasca Pertempuran "Saif Al-Quds", terutama di Yerusalem dan Al-Aqsa, serta mengkonsolidasikan pencapaian besar yang diraih oleh pejuang Palestina," tulis Hamas.

Hamas dan Mesir dilaporkan juga sepakat untuk menjalin hubungan yang lebih dalam. Pihak terakhir juga menyampaikan apresiasi kepada salah satu gerakan perjuangan kemerdekaan Palestina di Gaza itu karena telah bersedia memenuhi panggilan gencatam senjata.

Tidak luput dari pembahasan, langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mewujudkan Palestina bersatu, serta menghindari berbagai hal yang dapat mendatangkan konflik lokal.

Mesir adalah pihak yang berhasil masuk mendamaikan antara Pejuang Palestina di Gaza dan Militer Israel pada bentrokan bersenjata bulan lalu. Mesir juga banyak mengirimkan bantuan ke salah satu wilayah Palestina itu, ketika dan sesudah perang 11 hari tersebut berlangsung.

(T.HN/S: Arabic.rt.com) 

leave a reply
Posting terakhir