Palestina Lolos Putaran Final Piala Arab 2021 di Qatar

23 tim Arab berpartisipasi dalam kualifikasi untuk Piala Arab Qatar 2021, dengan sembilan tim terbaik menurut Peringkat Dunia FIFA untuk bulan Desember 2021, lolos langsung ke babak penyisihan grup, yaitu (Qatar, Irak, Tunisia, Uni Emirat Arab, Suriah, Maroko, Arab Saudi, Aljazair, Mesir). Sedangkan enam tim lainnya lolos melalui pertandingan kualifikasi, yaitu (Sudan, Oman, Yordania, Palestina, Mauritania, Lebanon). Selain itu, tim Bahrain, juga lolos setelah mencukupi syarat untuk tampiil di Final Piala Arab 2021.

BY Edited Sun,27 Jun 2021,10:43 AM

Doha, SPNA - Tim Palestina lolos ke putaran final Piala Sepak Bola Arab Qatar 2021, setelah mengalahkan tim Republik Komoro dengan kemenangan besar (5-1) dalam pertandingan yang diselenggarakan di Qatar, pada Kamis (24/06/2021).

Komoro memimpin pertandingan di menit awal lewat gol yang dicetak oleh striker Jomoi Moussa pada menit kelima, setelah peliut awal ditiup.

Komoro hanya memimpin pertandingan sesaat, setelah akhirnya tim bergelar Al-Fada’i memberikan balasan dengan lima gol berturut-turut. Striker Palestina, Laith Kharroub berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35, kemudian disusul Uday Al-Dabbagh yang kemudian berhasil membawa Palestina unggul 2-1, pada menit ke-42.

Pada babak kedua, striker Palestina, Tamer Siam, menambah keunggulan Palestina dengan mencetak dua gol berturut-turut pada menit ke-56 dan ke-72. Kemudian pada menit ke-81, Islam Al-Batran, mengakhiri perayaan gol dengan menutup pertandingan yang digelar di stadion Jassim bin Hamad, dengan kemenangan Palestina atas Komoro 5-1.

Dengan kemenangan ini, Timnas Palestina akan bergabung dengan Grup C bersama Maroko, Arab Saudi, dan Yordania di babak putaran final yang akan digelar pada 30 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar.

Pada Jumat malam (25/06/2021), dengan kemenangan tim nasional Bahrain atas tim Kuwait, babak penyisihan Piala Arab 2021 berakhir. Piala Arab 2021 akan diadakan di stadion yang akan diperuntukkan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar dan untuk pertama kali dalam sejarahnya akan dilaksanakan di bawah naungan Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

23 tim Arab berpartisipasi dalam kualifikasi untuk Piala Arab Qatar 2021, dengan sembilan tim terbaik menurut Peringkat Dunia FIFA untuk bulan Desember 2021, lolos langsung ke babak penyisihan grup, yaitu (Qatar, Irak, Tunisia, Uni Emirat Arab, Suriah, Maroko, Arab Saudi, Aljazair, Mesir). Sedangkan enam tim lainnya lolos melalui pertandingan kualifikasi, yaitu (Sudan, Oman, Yordania, Palestina, Mauritania, Lebanon). Selain itu, tim Bahrain, juga lolos setelah mencukupi syarat untuk tampil di Final Piala Arab 2021.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir