Israel Klaim Kapal Kargonya Menjadi Sasaran Sabotase di Perairan Samudera Hindia

Sebuah kapal barang milik salah satu pengusaha Israel dilaporkan terbakar saat berada di perairan Samudera Hindia. Media Lebanon menyebut nama Iran sebagai pelaku dari aksi tersebut.

BY Edited Sun,04 Jul 2021,11:37 AM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel mengklaim salah satu kapal komersialnya menjadi target sabotase saat berada di utara Sumudera Hindia. Kapal kargo pengangkut barang tersebut dilaporkan terbakar tanpa diketahui sebab di balik kejadian tersebut.

Dilansir dari Aljazeera.net, Sabtu (03/07/2021) kemarin, kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari Jedah ke Uni Emirat Arab (UEA).

Dari salah satu media Israel, Yedioth Ahronoth, diketahui belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Media Lebanon, Al Mayadeen, menyebutkan Iran adalah dalang di balik kerusakan itu. Klaim ini juga dibenarkan oleh pihak keamanan Israel.

Meski demikian, media resmi Israel menyampaikan bahwa Tel Aviv sampai saat ini belum menyampaikan pernyataan resmi, atas berita yang sudah banyak dipublis oleh media Arab tersebut.

Bahkan kapal tersebut juga bukan milik pemerintah Israel. Namun hanya tercatat milik salah satu pengusaha kaya raya asal Israel.

Media juga tidak menyebutkan kerugian materi atau nyawa di balik aksi sabotase tersebut.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir