Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi Resmikan Pangkalan Angkatan Laut Terbaru

Presiden As-Sisi baru saja meresmikan sebuah pangkalan militer milik angkatan laut di Utara Negara. Turut hadir dalam peresmian tersebut Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan, dan Ketua Dewan Kepresidenan Libya, Mohamed Al-Menfi.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,04 Jul 2021,11:47 AM

Kairo, SPNA - Presiden Mesir, Abdel Fattah As-Sisi, Sabtu (03/07/2021), meresmikan pangkalan militer angkatan laut yang mengambil tempat di bibir pantai Laut Mediterania. Markas militer yang diberi nama Pangkalan 3 Juli tersebut akan menjadi basis angkatan laut Mesir dengan fasilitas tercanggih di negara itu.

Komandan Angkatan Laut Mesir, Letnan Jenderal Ahmed Khaled Hasan, mengatakan dalam upacara pembukaan pangkalan yang terletak di daerah wilayah Jarjoub, Provinsi Matroh, tersebut bahwa keberadaan pangkalan militer itu merupakan sebuah kemajuan bagi negara Mesir. Dan akan menjadi awal dari terciptanya perdamaian di Timur Tengah.

Ikut hadir dalam upacara pembukaan, Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan, dan Ketua Dewan Kepresidenan Libya, Mohamed al-Menfi.

Juru bicara kepresidenan Mesir, Bassam Essam Rady, mengkonfirmasi di halaman Facebook resminya bahwa pangkalan baru itu bertujuan untuk mengamankan Mesir untuk wilayah utara dan barat. Juga sebagai pengawal bagi jalur transportasi laut yang tentunya akan berhubungan erat dengan pertumbuhan ekonomi Mesir.

Dikutip dari media lokal Mesir, Youm7, berikut adalah beberapa data penting tentang Pangkalan Angkatan Laut 3 Juli milik Mesir tersebut:

1.  Terletak di sepanjang pantai Mediterania

2. Mencakup area seluas lebih dari 10 juta meter persegi

3. Terdiri dari 74 bangunan dan sebuah landasan terbang

4. Memiliki sejumlah fasilitas latihan militer dan pusat operasi militer yang dilengkapi dengan sistem terbaru.

5. Memiliki tempat berlabuh kapal perang sepanjang 1000 meter dan kedalaman 14 meter

6. Tempat berlabuh kapal komersial dengan panjang 2.200 meter dan kedalaman 17 meter

7. Menara kontrol pelabuhan setinggi 29 meter

8. Dua pemecah gelombang dengan panjang 3650 meter

9. Hotel dengan luas 6.300 meter persegi dan ruang konferensi yang dapat menampung 700 pengunjung

10. Kompleks olahraga dan teater ruang terbuka

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir