Untuk Kedua Kalinya Dalam 24 Jam, Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Lahan Warga

Atas dasar klaim balas dendam, pemukim ilegal Yahudi membakar lahan milik warga Desa Jalud, Neblus, Tepi Barat. Beruntung warga sempat menyadari dan berhasil menjinakkan si jago merah.

BY Edited Tue,06 Jul 2021,06:50 AM

Neblus, SPNA - Ekstremis Yahudi, Minggu malam (04/07/2021), kembali membakar lahan milik warga Desa Jalud yang terletak di dekat permukiman ilegal Yahudi, Shvut Rahel.

Dikutip dari media resmi Palestina, Maannews, warga yang menyadari aksi pembakaran langsung bergegas mendatangi titik api. Sehingga berhasil memenamkan api yang hampir saja membakar salah satu sekolah di Desa tersebut.

Sebelumnya, lahan yang sama juga menjadi sasaran pembakaran oleh pemukim ilegal Yahudi. Kedatangan mereka berlangsung di bawah penjagaan ketat dari militer Israel.

Dari sumber Israel, hal itu merupakan aksi balas dendam atas warga Palesitna yang membakar lahan di sekitar permukiman ilegal Yahudi lainnya, yaitu permukiman Ish kodash.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Yahudi Bakar Lahan Zaitun Milk Warga Palestina

Virus corona yang telah menjangkit 19,783 orang di Israel, tidak dapat membuat warga Yahudi sadar dan menghentikan penindasan mereka atas warga Palestina. Dibantu oleh militer Israel, Yahudi Ilegal Israel membakar sejumlah lahan Zaitun milik warga di Neblus.

Gerombolan Pemukim Israel Bakar 15 Hektare Lahan Palestina di Betlehem

Husan memiliki sumber air berlimpah dan tanah pertanian yang subur dengan bentang alam yang bergunung-gunung. Hal ini menjadikan Husan daerah sebagai target pasukan pendudukan dan gerombolan pemukim Israel. Tahan Husan telah dirampok otoritas pendudukan Israel sebanyak 70 persen yang diperuntukkan bagi pembangunan kompleks permukiman ilegal Israel, Beitar Illit.