Kepada Presiden Israel yang Baru, Raja Yordania Tegaskan Pentingnya Usaha Untuk Mensukseskan Solusi Dua Negara

Setelah resmi dilantik menjadi Presiden Israel menggantikan Reuven Rivlin, Isaac Herzog mulai membuka komunikasi dengan pemimpin negara lain, termasuk Yordania. Abdullah II mengambil kesempatan itu untuk mempromosikan kembali Solusi Dua Negara.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,11 Jul 2021,02:11 PM

Aman, SPNA - Raja Yordania, Abdullah II, menegaskan kepada Presiden Israel yang baru, Isaac Herzog, akan pentingnya usaha untuk mensukseskan solusi damai yang diajukan oleh negara-negara Arab untuk konflik Palestina, yaitu Solusi Dua Negara. Hal itu jika Presiden ke-11 Israel tersebut memang memimpikan keamanan dan stabilitas bisa tercapai di Timur Tengah.

Hal tersebut disampaikan dalam sebuah percakapan via telepon yang berlangsung antara kedua pemimpin negara tersebut.

Media resmi Yordania, Petra, melaporkan bahwa Abdullah II menerima telepon dari Isaac yang baru saja dilantik pada tanggal tujuh beberapa hari lalu.

Dikutip dari Petra, dalam percapakan tersebut Abdullah II mengatakan "pentingnya upaya untuk menciptakan perdamaian yang adil dan komprehensif melalui Solusi Dua Negara."

Media Arab belakangan memberitakan bahwa Isaac sempat menyampaikan terimakasih kepada Abdullah II atas hubungan kedua negara yang kembali langgeng dalam beberapa waktu terakhir.

Kedua belah pihak juga dilaporkan menyetujui untuk menjaga komunikasi demi suksesnya kerjasama yang dapat menguntungkan warga dari kedua negara.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir