Israel Sebut Perang dengan Hizbullah Lebanon Hanya Masalah Waktu

​​​​​​​Tel Aviv, SPNA - Sumber-sumber militer Israel, pada Minggu (11/07/2021), mengkonfirmasi, bahwa pecahnya perang ketiga dengan Hizbullah di Lebanon hanya masalah waktu. Hal ini diprediksi ...

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,12 Jul 2021,12:28 PM

Tel Aviv, SPNA - Sumber-sumber militer Israel, pada Minggu (11/07/2021), mengkonfirmasi, bahwa pecahnya perang ketiga dengan Hizbullah di Lebanon hanya masalah waktu. Hal ini diprediksi berdasarkan kondisi ekonomi buruk dan akibat perpecahan di tubuh pemerintah Republik Lebanon.

Menurut sumber keamanan Israel yang dilansir dari Paltoday, situasi di Lebanon semakin berbahaya karena kekuatan Hizbullah yang semakin berkembang dari tahun ke tahanu.

Israel memperingatkan bahwa kekosongan sistem pemerintahan yang meluas di Lebanon membantu Hizbullah menguatkan kekuatan dan pengaruhnya, yang dapat mengarah terciptanya lingkungan yang memungkinkan pecahnya konfrontasi dengan Israel.

Sumber Israel mengklaim bahwa Hizbullah mulai memberikan bantuan dan menawarkan bahan bakar dan barang bersubsidi ketika sistem perbankan Lebanon runtuh, dan harga bahan bakar meningkat akibat krisis ekonomi.

Militer Israel menyoroti perkembangan Hizbullah dalam proyek pengembangan rudal presisi yang sedang dikerjakan, yang dapat mengancam Israel, khususnya fasilitas strategis, seperti stasiun bahan bakar, jaringan air, dan simbol pemerintah.

Sumber militer Israel mengklaim bahwa Hizbullah terus mempersenjatai diri dengan sistem pertahanan udara canggih yang dapat mengurangi kemampuan angkatan udara Israel untuk beroperasi secara bebas di wilayah udara Lebanon.

Menurut sumber tersebut, transformasi ini terus berlanjut mengingat kurangnya kemajuan dalam penyelesaian konflik antara Lebanon dan Israel terkait batas laut. Sumber Israel juga menyebut Hizbullah memberikan tekanan pada pemerintah di Beirut dengan mencegah pemerintahan mencapai sikap kompromi dengan Israel.

Israel dan Lebanon telah terlibat perselisihan terkait perbatasan darat dan laut sejak beberapa dekade silam dan permasalahan ini belum mencapai titik temu sampai saat ini.

(T.FJ/S: Palestina Today)

leave a reply
Posting terakhir