Israel Hancurkan 5 Bangunan di Salfit Palestina

Omar Samara mengatakan bahwa kejadian ini merupakan insiden keempat kalinya bangunan dan fasilitas tersebut dihancurkan sepenuhnya oleh pendudukan Israel. Ia menyebut bahwa otoritas pendudukan Israel telah memulai pembongkaran tanpa peringatan.

BY Edited Tue,13 Jul 2021,11:44 AM

Tel Aviv, SPNA - Otoritas pendudukan Israel, pada Senin (12/07/2021), menghancurkan lima bangunan penduduk Palestina di desa Haris, sebelah barat Salfit, Tepi Barat.

Kepala Dewan Desa, Haris Omar Samara, menjelaskan dalam pernyataan pers, bahwa otoritas pendudukan Israel menghancurkan bengkel las dan perbaikan mobil, tempat cuci mobil, dua toko sayuran dan buah-buahan di persimpangan barat desa milik Saleh dan Fadi, serta tempat fasilitas olahraga Hassan Saleh.

Omar Samara mengatakan bahwa kejadian ini merupakan insiden keempat kalinya bangunan dan fasilitas tersebut dihancurkan sepenuhnya oleh pendudukan Israel. Ia menyebut bahwa otoritas pendudukan Israel telah memulai pembongkaran tanpa peringatan.

Penduduk Salfit saat ini menghadapi upaya pendudukan massif dari pihak Israel. Setelah Kantor Administrasi Sipil Israel, pada Senin (05/07/2021), mengumumkan rencana perluasan pemukiman Yakir dan Nofim, yang terletak di Kota Deir Istiya dan Qarawat Bani Hassan, sebelah barat Salfit, di sebelah utara Tepi Barat Palestina yang diduduki.

Seperti dilansir dari Palinfo, pendudukan Israel berencana untuk memperluas dua pemukiman dengan luas lebih dari 8.500 donum atau sekitar 850 hektare. Rencana perluasan pemukiman ilegal Israel ini akan mencakup sejumlah tanah pribadi penduduk Palestina di wilayah Al-Nuwetif, Al-Majwar, Wadi Khalil, Al-Saffar, Bir Abu Ammar, hingga Wadit Al-Hamam di Qarawat Bani Hassan.

Walikota Deir Istiya, Said Zeidan, mengatakan bahwa setelah menentukan koordinat peta yang dilampirkan pada keputusan perampasan tanah di kawasan tersebut, pihaknya mengetahui bahwa area yang akan direbut oleh pendudukan Israel melebihi 850 hektare. Menurutnya, ini merupakan salah satu perampokan terbesar tanah Palestina dalam sejarah pendudukan Palestina yang dilakukan dalam satu waktu.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Israel Hancurkan dan Babat 80 Pohon Zaitun Palestina di Salfit

“Luas tanah kami sekitar tujuh dunum (0,7 hektare). Ini bukan serangan pertama di kawasan yang sama. Beberapa hari yang lalu, pemukim menebang, menghancurkan, dan mencabut sekitar 22 pohon, selanjutnya 43 pohon, dan pada kali ini 40 pohon, berumur antara 12-15 tahun, sehingga total pohon yang diserang adalah 105 pohon. Serangan ini bertujuan untuk memaksa kami pergi, sehingga mereka bisa merebut tanah kami,” sebut Samir Muslih.

PBB: Sejak Awal Tahun, Israel Hancurkan 300 Bangunan Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

“Hampir tidak mungkin bagi orang Palestina untuk mendapatkan izin semacam itu di Yerusalem yang diduduki. Ini mengacu pada birokrasi dan kebijakan pembatasan (ruang hidup) yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel terhadap orang-orang Palestina di Yerusalem dan Area C, di mana Israel mengendalikan konstruksi. yang konstruksinya dikontrol oleh Israel,” sebut laporan OCHA.